Wednesday, November 20, 2013

Mencegah Penyakit Cancer

                              Pemeriksaan Payudara bagi mencegah kanser- ihsan google


Assalamualaikum,
Bila bercerita tentang kanser sungguh terasa gerun apa lagi bila dikhabarkan dah stage 4. Masa tu nak berubat pun dah terlambat rasanya hanya menanti waktu sahaja. Oleh kerana kerja aku mengumpulkan data kesihatan seluruh malaysia bila memandang data neoplasm huhuhu sungguh menakutkan terutamanya kanser payudara dan serviks. Setiap tahun ianya bertambah dan bertambah bukannya semakin berkurangan walaupun bermacam-macam ubat-ubatan dan juga teknologi mengesan kanser semakin bertambah canggih. Tapi tulah terfikir juga apa agaknya yang membuatkan kes kanser bertambah setiap tahun. Gambar ihsan google diatas tu adalah bagaimana cara-cara untuk mengesan benjolan yang timbul yang memungkinkan disebabkan kanser sedang berkembang. Jadi rajin-rajinlah memeriksa payudara anda wahai kaum wanita sekelian supaya ianya dapat dikesan lebeh awal dan sempat untuk di ubati. Janganlah melengahkan masa jika terdapat kesan benjolan, buat pemeriksaaan segera. Mencegah awal adalah lebeh baik daripada mengesan ianya  dah stage 4. Masa tu nak buat kimoterapi pun dah tak guna sebab sel-sel kanser sedang menyerang dengan ganasnya.  


Mudah-mudahan info ini berguna. Kalau tak pasti juga google je kat internet. macam-macam info berkaitan dengan kanser ada terdapat. 

PENYAKIT CANCER,  
UPDATE DARi RUMAH SAKiT JOHN HOPKiNS
SETELAH BERTAHUN2 MENGATAKAN PADA KHALAYAK BAHWA KEMOTERAPI ADALAH CARA SATU2NYA UNTUK MENCOBA (KATA KUNCI: MENCOBA) DAN MENGHILANGKAN PENYAKIT CANCER, JOHN HOPKINS AKHIRNNYA MULAI MENGATAKAN: ' ADA CARA ALTERNATIF'
Update dari John Hopkins:
1.           Tiap orang mempunyai sel kanser. Sel kanser ini tidak tampak dalam pemeriksaan biasa sampai sel2 ini berkembang  biak hingga berjuta jumlahnya..
2.           Pada saat dokter memberitahu pesakit bahwa 'tidak  ada sel kanser lagi' setelah menjalani pengobatan, itu artinya pemeriksaan yang  dilakukan sudah tidak dapat mengesan sel2 cancer karena sel2 tersebut sudah  berada di bawah ukuran/jumlah yang dapat terdeteksi
3.            Sel cancer tumbuh antara 6 sampai  lebih dari 10 kali dalam jangka waktu hidup manusia.
4.           Pada saat kekebalan tubuh seseorang  tinggi, sel2 cancer akan dihancurkan dan dicegah sehingga tidak dapat bertambah  banyak dan membentuk tumor.
5.           Pada saat seseorang menderita cancer ini menunjukkan bahwa orang tersebut mengalami beberapa kekurangan nutrisi. Ini dapat terjadi karena faktor genetika, lingkungan, makanan dan cara  hidup.
6.           Untuk mengatasi kekurangan nutrisi  dan memperkuat sistem kekebalan tubuh dapat ditempuh dengan merubah diet (cara  makan) dan menambahkan kemasukan suplemen.
7.            Kemoterapi, meracuni sel cancer yang  bertumbuh cepat, tapi pada saat yang sama juga menghancurkan pertumbuhan sel  sehat dalam tulang sumsum, gastrointestinal  tracts (saluran pencernaan) dll, dan dapat menyebabkan kerosakan pada  organ2 lain, seperti hati, ginjal, jantung, paru2 dll.
8.            Sedangkan radiasi, bersamaan dengan  fungsinya yang menghancurkan sel cancer, juga menyebabkan luka bakar,  meninggalkan bekas luka, dan merosak sel, tissues, dan organ yang  sehat.
9.            Perawatan  dengan kemoterapi dan  radiasi dapat mengurangi ukuran tumor. Namun penerapan kemoterapi dan radiasi  yang berkepanjangan tidak akan menghasilkan pengurangan tumor lebih  lanjut.
10.        Pada saat tubuh menanggung beban racun  yang berlebihan dari kemoterapi dan radiasi, sistem kekebalan tubuh akan  terancam atau hancur, karena itulah  seseorang akan mengalami berbagai  macam infeksi dan komplikasi.
11.        Kemoterapi dan radiasi dapat  menyebabkan sel kanker bermutasi dan menjadi tahan dan sulit untuk dihancurkan.  Operasi juga dapat menyebabkan sel cancer menyebar ke tempat2  lainnya.
12.        Cara efektif untuk melawan cancer  adalah dengan membuatnya kelaparan, yaitu dengan cara tidak memberikan makanan  yg diperlukan dalam sel untuk dapat berkembang biak

SEL CANCER MEMAKAN:
o       Gula. Dengan meniadakan gula dalam  makanan seharian menghilangkan makanan utama sel cancer. Pengganti gula seperti NutraSweet, Equal, Spoonful, dll dibuat dari Aspartame, dan ini  berbahaya. Pengganti yang lebih natural yaitu madu Manuka atau molasses, tapi dalam jumlah yang sedikit. Garam meja mengandung bahan kimia tambahan untuk  menjadikannya putih. Alternatif yang lebih baik yaitu Bragg's aminos atau garam  laut.
o       Susu menyebabkan tubuh menghasilkan mucus, terutama di dalam gastro-intestinal tract (saluran pencernaan). Mucus juga makanan sel kanker. Dengan meniadakan susu dan menggantikannya dengan susu  kedelai (tanpa gula) sel-sel cancer akan kelaparan.
o       Sel2 cancer berkembang dengan baik di  lingkungan yang tinggi asam. Dietari yang berbasis daging sangat tinggi kadar asamnya. Oleh karena itu lebih baik mengkonsumsi ikan, sedikit ayam daripada lembu. Daging juga mengandungi antibiotic, hormon tambahan dan parasit2 untuk peternakan. Kesemuanya ini sangat berbahaya, terutama untuk penderita cancer.
o       Dietari yang 80% berbasis sayuran  segar dan sarinya (jus), whole  grain, kacang2an dan sedikit buah akan membantu menjadikan tubuh  dalam situasi alkaline. 20% dari persentasi tadi dapat diambil dari makanan yang dimasak termasuk kecambah. Sari sayuran segar mengandung enzim2 aktif/hidup yang dapat diserap dengan mudah dan dapat mencapai titik selular dalam waktu 15 menit  untuk memberi makan dan mempercepat pertumbuhan sel2 sehat. Guna memperoleh enzim2 aktif untuk membangun sel sehat, minumlah sari sayuran segar (hampir semua jenis sayuran, termasuk kecambah) dan makanlah sejumlah sayuran mentah 2-3 kali sehari. Enzim2 ini hancur pada temperature 40 derajat Celcius.
o       Hindari kopi, teh dan coklat, karena  mengandung kafein yang tinggi. Teh hijau lebih baik sebagai alternatifnya, dan mempunyai unsur2 yang memerangi cancer. Air, yang paling baik yaitu air yang sudah di saring (filtered) guna menghindari racun2 dan kandungan2 logam dalam air . Hindari air yang sudah melewati proses distilasi karena mengandung  asam..
o       Protein dari daging sulit untuk dicerna dan memerlukan enzim pencerna yang cukup banyak. Kandungan daging yang  tidak tercerna dan tertinggal  di saluran pencernaan akhirnya akan membusuk  dan menambah timbunan racun.
o       Dinding sel2 kanker mempunyai selaput  protein yang kuat. Dengan menghindari makanan mengandungi  daging, tubuh  memerlukan jauh lebih sedikit enzim untuk mencerna makanan, sehingga sebagian  besar enzim dapat menyerang dinding protein pada sel2 cancer dan selanjutnya memungkinkan bagi sel2 tubuh untuk menghancurkan sel2 cancer.
o       Beberapa suplemen menaikan system  kekebalan tubuh (IP6, Floressence, Essiac, anti-oxidants, vitamins, mineral,  EFAs dll) sehingga memungkinkan sel2 tubuh sehat untuk menghancurkan sel2  cancer. Suplemen lain seperti Vitamin E diketahui menyebabkan apoptosis, atau sel mati terprogram, yaitu metode natural dari tubuh untuk membuang sel2 yang rusak, yang tidak dikehendaki, atau tidak dibutuhkan.
o       Cancer adalah penyakit yang melibatkan  pikiran, tubuh dan jiwa. Jiwa yang proaktif dan positif akan membantu penderita cancer untuk sembuh. Kemarahan, tidak dapat memaafkan, dan kegetiran menjadikan tubuh dalam situasi yang tegang dan berar asam tinggi. Belajar untuk berjiwa  lembut dan pemaaf. Belajar untuk bersantai dan menikmati hidup.
o       Sel cancer tidak dapat berkembang  dalam lingkungan yang tinggi oksigen. Berolahraga setiap hari dan menghirup  nafas dalam2 dapat membantu asupan oksigen dalam tahap selular. Terapi oksigen  juga salah satu cara yang digunakan untuk menghancurkan sel2  cancer.
Jangan menggunakan tempat  plastic di microwave
1.      Jangan memasukan botol air ke freezer
2.      Jangan menggunakan 'plastic wrap' di microwave
Rumah  Sakit John Hopkins baru-baru ini memasukkan berita ini di newsletters-nya. Informasi ini juga diedarkan di Walter Reed Army Medica lCenter.
Dioxin adalah jenis bahan kimia yang menyebabkan cancer, terutama cancer payudara. Dioxin juga berkadar racun tinggi bagi sel2 di tubuh kita.  
Jangan membekukan botol plastik dengan  air di dalamnya karena ini melepaskan kandungan dioxin yang terdapat dalam  plastik.
Baru2 ini Dr.. Edward Fujimoto, Wellness Program Manager di Rumah Sakit Castle, hadir di satu program television  untuk menjelaskan bahaya kesehatan ini. Beliau menjelaskan sebaiknya tidak memanaskan makanan di dalam microwave menggunakan tempat plastik.
Terlebih untuk makanan yang mengandungi  lemak. Beliau juga mengatakan bahwa kombinasi lemak, panas tinggi dan plastic melepaskan dioxin ke dalam makanan yang akhirnya akan masuk ke dalam sel2 tubuh.  Beliau mennyarankan untuk memanaskan makanan di microwave dengan Corning Ware, Pyrex atau keramik.
Produk kertas tidak begitu jelek namun kita tidak tau apa yang ada di kertas tersebut. Lebih aman menggunakan produk2 di atas. Dia mengingatkan kita bahwa beberapa waktu lalu restoran cepat saji beralih dari  produk foam ke kertas. Hal ini juga disebabkan karena masalah dioxin.

Beliau juga mengungkapkan tentang  plastic wrap seperti saran, juga  berbahaya untuk digunakan menutup makanan  yang akan di panaskan dalam microwave.. Panas yang tinggi dapat menyebabkan zat2 beracun meleleh dan menetes ke dalam makanan. Tutuplah makanan dengan paper towel (tissue dapur) 

2 comments:

  1. baru saja buat mammogram, sakitnya kena kepit..ya, barangan plastik boleh mengaktifkn sel cancer..

    ReplyDelete
  2. Tu lah takut kan. Kena check selalu ni walaupun nampak sihat yang di dalam tak tahu sihat ke tak sebab tak nampak tanda dan symptom-symptom berpenyakit. huhuhuhu

    ReplyDelete